botol parfum

Sebelum Beli, Kenali Dulu 7 Aroma Parfum Ini!

Penggunaan parfum bisa menjadi bagian dari ciri khas seseorang mengingat ada banyak aroma unik yang beredar di pasaran. Tak heran orang-orang rela berburu toko yang jual parfum asli demi keunggulan kualitas.

Anda yang baru mencoba eksplor dunia parfum bisa menyimak artikel kali ini yang akan membahas seputar jenis umum wewangian.

Variasi Aroma Parfum

Ada yang beraroma manis, segar, hingga seperti sedang berada di ‘laut’, apa saja jenis wewangian yang umum dijumpai?

  1. Kayu

Membawa penggunanya serasa di hutan dan dikelilingi pepohonan, aroma kayu punya karakteristik unik yang cocok bagi pecinta bau aspal basah (petrikor), aktivitas alam, berkemah, hiking.

Parfum beraroma kayu-kayuan tak jarang dipadukan dengan rempah atau bunga untuk menghasilkan wewangian creamy.

  1. Aquatic

Lembut, segar serasa berlibur di pantai, tipe satu ini juga tak kalah pamornya. Umum ditemukan dalam kategori parfum pria, aromanya terdiri dari gabungan garam, algae, air laut segar yang menggambarkan ketenangan dan ‘jernih’.

  1. Floral

Cocok untuk kaum hawa, wewangian floral atau aroma bunga juga kerap jadi andalan demi menonjolkan sisi feminin dan romantisme. Aroma bunga yang populer misalnya melati, mawar, cherry blossom.

  1. Citrus

Punya aroma tajam dan menyegarkan, parfum tipe citrus memiliki sentuhan buah lemon, jeruk, grapefruit, juga bergamot yang mampu memberikan kesegaran di tengah cuaca panas.

  1. Gourmand

Bagi pecinta aroma manis seperti sedang makan kue lezat, jenis gourmand hadir menawarkan pilihan wewangian karamel, vanilla, cokelat, hingga perpaduan kacang.

  1. Fruity

Jika lebih suka wewangian segar-manis yang playful sampai sophisticated di tengah cuaca panas, parfum aroma buah-buahan dapat jadi andalan anda. Tipe aroma fruity hadir dalam komposisi seperti pir, ceri, semangka, dan lainnya.

  1. Spicy

Menyajikan wewangian yang menggairahkan sekaligus hangat, tipe spicy/oriental merupakan paduan aroma unik yang jarang ditemui seperti lada, cardamom, dupa, cengkeh, atau kayu manis.

Dari ketujuh tipe yang telah kami sebutkan, masing-masing aroma dapat menjadi ciri khas yang lekat pada seseorang, dan bisa anda dapatkan di toko yang jual parfum asli untuk kualitas parfum terbaik.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *