rekomendasi parfum pria

5 Rekomendasi Parfum Pria, Cara Memilih Dengan Mudah

Memilih wewangian yang tepat, bahkan untuk pria, merupakan langkah kunci dalam meningkatkan kewibawaan dan kepercayaan diri. Sayangnya, sebagian pria mungkin menganggap membeli parfum adalah tugas yang sulit. Ditambah dengan banyaknya wewangian dan merek yang beredar di pasaran, mungkin sulit bagi pria untuk memilih rekomendasi parfum pria yang tepat.

Cara Memilih Parfum Pria Terbaik

Mengidentifikasi preferensi aroma kita merupakan langkah penting dalam memilih parfum yang sempurna. Kemudian, bergantung pada informasi pada label, dan pahami beberapa jenis parfum rekomendasi parfum pria. Berikut beberapa cara sederhana dalam memilih wewangian pria.

  1. Mengenal Jenis-Jenis Parfum

Kebanyakan pria masih merasa bingung dengan terminologi seperti eau de parfum, eau de toilette, dan eau de cologne. Informasi tersebut berkaitan dengan tingkat konsentrasi parfum yang tertera pada label dan menentukan berapa lama aromanya dapat bertahan di kulit.

Eau de parfum biasanya memiliki intensitas aroma 15-20%. Aroma ini bisa bertahan hingga 8 jam. Sedangkan eau de toilette memiliki intensitas aroma berkisar antara 5 hingga 15%. Ekstrak aroma dilarutkan dengan lebih banyak alkohol dalam campuran ini.

Biasanya, tingkat ketahanannya hanya mampu bertahan beberapa jam saja. Lalu ada eau de cologne, yang merupakan wewangian paling ringan. Parfum jenis ini biasanya digunakan setelah mandi untuk menjaga kesegaran.

  1. Jangan Hanya Menilai Aromanya Saja

Kebanyakan pebisnis parfum, baik online maupun offline, akan memberikan informasi rekomendasi parfum pria dari aroma yang dihasilkan. Mengingat bahwa bau mungkin bereaksi berbeda terhadap unsur-unsur kimia dalam tubuh setiap individu, ada kemungkinan bahwa apa yang tercantum dalam spesifikasi aroma tidak tercium dengan baik. Oleh karena itu, langkah penting dalam memilih rekomendasi parfum pria adalah menggunakan tester yang ditawarkan.

Untuk menemukan parfum yang tepat, kita harus mencobanya terlebih dahulu. Karena yang dibilang wangi oleh orang lain, belum tentu yang kita cium dengan hidung kita sendiri juga wangi.

  1. Jangan Berhenti di Satu Jenis Saja

Saat mencari parfum yang sesuai dengan selera Anda, jangan membatasi diri pada satu jenis parfum saja. Kami mengusulkan untuk memilih empat jenis sekaligus untuk mengevaluasi aroma parfum yang ingin Anda beli.

Kita bisa mencoba empat parfum sekaligus. Di pergelangan tangan kiri dan kanan, serta bagian dalam siku kiri dan kanan. Strategi ini dapat membantu kita memilih aroma mana yang paling sesuai dengan kepribadian dan selera kita.

  1. Jangan Hanya Menilai dari Top Note Saja

Kebanyakan parfum sekarang memiliki aroma atas, tengah, dan dasar yang berbeda. Hindari menilai parfum hanya dari top note-nya karena lama kelamaan aromanya bisa menyatu dengan kulit dan kita mungkin akan menemukan wewangian favorit kita dari middle atau base note-nya.

Hanya karena kita menikmati top note bukan berarti kita akan menyukai middle note dan base note. Parfum akan berubah aromanya pada menit satu, lima, lima belas, dan tiga puluh.

  1. Pilih Jenis Aroma yang Kita Sukai

Setelah beberapa waktu berlalu, aerasi kembali di dekat area hidung dan uji nilai aroma parfum yang telah disemprotkan sebelumnya. Kita tahu bahwa kita telah menemukan parfum yang cocok ketika kita secara sadar menciumnya dan itu membuat kita senang.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *