jasa seo jakarta

Apa Itu Google Trends Dan Cara Pakainya Oleh Jasa SEO Jakarta

Riset kata kunci (keyword) adalah salah satu layanan yang disediakan jasa SEO Jakarta. Berbagai tools digunakan untuk mempercepat penelusuran, salah satunya Google Trends yang bisa diakses secara gratis. Lalu, apa saja fungsinya selain mempermudah pencarian keyword? Bagaimana langkah-langkah pemakaiannya agar dapat mengikuti strategi yang diterapkan penyedia jasa?

Berbagai fungsi Google Trends

Google Trends secara garis besar adalah tools yang membantu memperlihatkan frekuensi sebuah keyword atau topik tertentu dimasukkan ke mesin pencari seperti Google. Anda dapat menganalisis jumlah pencarian pada periode tertentu hingga membandingkan hasil. Data yang ditampilkan adalah indeks volume dengan skor maksimal 100 beserta informasi geografisnya.

Dari sini pula Google Trends menawarkan berbagai fungsi selain riset keyword. Misalnya saja mengidentifikasi tren baru dalam periode 24 jam terakhir. Data yang diperlihatkan adalah proyeksi awal sejumlah kata kunci yang diprediksi trending atau viral dalam waktu terdekat.

Kemudian, melalui tools ini jasa SEO Jakarta pun kerap memantau performa pemasaran yang memakai keyword atau topik tertentu. Jadi, Anda bisa tahu apakah kata kunci tadi layak digunakan atau sebaiknya diganti. Fungsi-fungsi lainnya yang dapat dioptimalkan adalah mengenali lokasi yang punya minat tertinggi hingga menganalisis kompetitor.

Langkah-langkah memakai Google Trends

Cara memakai Google Trends terbilang mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Akses website Google Trends (bisa di komputer maupun ponsel). Begitu laman termuat, ganti lokasi pencarian dengan mengeklik opsi negara yang berada di pojok kanan atas;
  2. Setelah itu, Anda bisa melihat keyword yang sedang populer dalam periode waktu tertentu (biasanya 24-48 jam terakhir). Untuk mengetahui performa kata kunci atau topik yang Anda incar, silakan masukkan ke kolom Explore;
  3. Ketika laman termuat, Anda akan melihat data berupa grafik popularitas topik terkait, wilayah yang melakukan penelusuran, hingga kata kunci lain yang memiliki hubungan dengan yang dimasukkan.

Semoga setelah membaca artikel ini, Anda akan lebih memahami pencarian keyword seperti yang dilakukan jasa SEO Jakarta.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *