klinik gigi jakarta

8 Jenis Perawatan Gigi Yang Bisa Didapat di Klinik Gigi Jakarta Pusat

Anda mungkin sudah sering berkunjung ke klinik gigi Jakarta Pusat langganan Anda. Tapi, belum tentu Anda tahu perawatan gigi apa saja yang bisa Anda dapatkan disana. Nah, disini, kita akan menjelasakan jenis-jenis perawatan gigi yang bisa didapat di klinik gigi.

Scaling

Anda mungkin lebih mengenalnya dengan sebutan pembersihan plak gigi. Plak gigi yang keras susah dibersihkan hanya dengan sikat gigi. Jadi, Anda bisa mengunjungi klinik gigi Jakarta untuk membersihkan plak ini, biasanya dokter gigi memakai alat ultrasonic scaler untuk masalah ini.

Sealant Celah Gigi

Perawatan ini mirip dengan tambal gigi. Tapi, yang “ditambal” adalah celah-celah retakan pada gigi yang juga disebut dengan fisura. Perawatan ini dilakukan untuk mencegah kerusakan gigi sejak dini.

Tambal Gigi

Perawatan ini mungkin sudah Anda sangat kenal. Perawatan ini bertujuan untuk menutup lubang pada gigi agar kerusakan tidak semakin menyebar dan parah. Lubang pada gigi bisa dimasuki bakteri dan berdampak pada saraf gigi yang menyebabkan rasa sakit parah.

Perawatan Saluran Akar Gigi

Anda juga bisa mendapatkan perawatan untuk akar gigi Anda. Jenis perawatan ini berfokus pada pulpa gigi, yaitu jaringan sensitif berisi kumpulan saraf gigi. Jaringan ini berfungsi untuk memberikan nutrisi dan oksigen pada gigi.

Kerusakan pada pulpa akan mempengaruhi akar gigi. Dan, bila dibiarkan, kerusakan ini dapat menimbulkan abses gigi yang mengeluarkan parah. Lebih parah lagi, infeksi pada pulpa juga dapat menyebar ke tubuh Anda.

Cabut Gigi

Cabut gigi adalah perawatan standard di semua klinik gigi Jakarta Pusat. Dalam dunia kedokteran gigi, perawatan ini disebut dengan odontektomi. Perawatan ini dilakukan untuk membuang gigi yang rusak parah atau membusuk, dan tidak bisa diperbaiki dengan tambal gigi.

Selain gigi rusak, gigi bungsu dengan kondisi impaksi (tumbuh tidak normal), juga bisa dicabut. Pertumbuhan yang miring atau tumbuh sebagian ini dapat menghambat pertumbuhan gigi lainnya. Selain itu, kondisi ini juga bisa menimbulkan berbagai masalah gigi.

Pemasangan Gigi Palsu

Ada juga klinik gigi di Jakarta Pusat yang memberikan layanan pemasangan gigi palsu. Gigi palsu dapat berupa sebagian atau seluruh bagian gigi pada satu atau semua bagian rahang.

Implan Gigi

Perawatan ini hampir sama dengan pemasangan gigi palsu. Perbedaannya, gigi palsu dapat dicopot untuk dibersihkan. Sedangkan implan gigi bertujuan untuk memasang implan secara permanen agar berfungsi dan terasa seperti gigi asli.

Pemeriksaan Gigi Rutin

Yang terakhir, klinik gigi di Jakarta Pusat juga melayani pemeriksaan gigi rutin. Biasanya, gigi Anda diperiksa dan dilihat kondisinya. Pembersihan gigi juga dilakukan untuk mempertahankan kesehatan gigi.

Penutup

Itu dia beberapa jenis perawatan gigi yang bisa didapat di klinik gigi Jakarta Pusat. Jadi, jangan ragu untuk datang demi kesehatan gigi Anda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *