6 Masakan Lezat Patut Dicoba Dengan Memakai Griddle Electric

Apakah Anda berencana membeli griddle electric, tapi masih ragu karena tidak tahu apa yang bisa dimasak dengan alat ini? Hal ini tidak mengejutkan, karena banyak orang Indonesia yang tidak terbiasa menggunakan griddle. Untuk itu, disini, kita akan memberikan contoh beberapa masakan yang bisa Anda masak dengan alat ini.

Pancake dan Telur 

Lumuri area penggorengan griddle dengan minyak atau mentega, lalu tuangkan adonan pancake. Balik bila sudah berubah warna, tunggu, dan Anda mendapatkan pancake lezat siap dinikmati. Ya, pancake adalah salah satu masakan yang bisa dibuat dengan memakai griddle elektrik.

Untuk telur, Anda bisa juga memasak berbagai jenis telur goreng. Permukaan griddle yang rata, memberikan Anda kebebasan untuk mencoba berbagai resep telur. Mulai dari telur ceplok, dadar, scramble egg, hingga martabak telur, semuanya bisa dibuat di griddle.

Burger dan Sandwich

Bagi Anda penggemar roti lapis ala Barat ini, maka griddle electric adalah alat masak wajib yang harus Anda punya. Anda bisa memanggang daging atau patty, dan disebelahnya Anda letakkan roti burger agar ada tekstur panggang yang krispi. Dan, Anda akan mendapatkan burger lezat siap dinikmati.

Cah atau Oseng Sayur

Griddle electric juga cocok untuk dipakai memasak cah atau oseng sayur. Selain itu, penggunaan minyak yang sedikit juga menjadikan masakan ini lebih sehat. Kekurangannya, Anda tidak bisa memakainya untuk memasak sayur berkuah, hanya untuk sayur oseng saja.

Nasi Goreng

Anda juga bisa membuat nasi goreng dengan griddle electric. Bahkan, alat masak ini akan membantu Anda untuk membuat nasi goreng yang enak, pas dan tidak terlalu berminyak.

Permukaannya yang datar juga bisa dipakai untuk menggoreng telur dan bumbu nasi goreng. Lalu, dengan spatula, Anda bisa dengan mudah mencampurnya dengan nasi. Permukaannya yang luas juga membuat Anda lebih bebas membalik dan mencampur nasi dengan bumbu.

Memanggang Daging dan Seafood

Griddle juga cocok dipakai untuk kebutuhan memanggang bahan masakan. Daging adalah salah satunya. Anda bisa membuat berbagai macam masakan daging panggang, mulai dari steak hingga sate dengan griddle elektrik.

Seafood pun sama. Bahkan, area masak yang luas cocok digunakan untuk memasak ikan berukuran besar, seperti nila atau gurame. 

Teppanyaki

Bila Anda suka masakan Jepang, coba juga masakan yang satu ini. Bahkan, Teppanyaki lahir karena adanya alat masak griddle ini. 

Coba masak dan beri sedikit atraksi di depan keluarga Anda. Niscaya, momen memasak tersebut menjadi tak terlupakan.

Penutup

Sebenarnya, ada lebih banyak lagi masakan yang bisa Anda masak di griddle electric. Coba kembangkan kreativitas Anda karena alat masak ini memberikan kebebasan lebih dalam memasak. Jadi, Anda tidak akan bosan memakainya untuk memasak makanan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *