pasang gigi palsu bandung

Tidak Hanya untuk Lansia, Berikut 3 Manfaat Pasang Gigi Palsu!

Pasang gigi palsu (gigi tiruan) merupakan solusi bagi seseorang yang kehilangan gigi akibat berbagai macam faktor. Pemasangan gigi palsu ini dimaksudkan untuk mengembalikan fungsi gigi yaitu mengunyah makanan. Selain itu, juga meningkatkan rasa percaya diri dan menjadi lebih leluasa saat tersenyum. Harga pasang gigi palsu bandung bisa beragam tergantung klinik & kebutuhan pasien.

Pengertian Gigi Palsu

Gigi palsu (denture) adalah gigi tiruan yang bisa dilepas pasang, dan berfungsi untuk menggantikan gigi asli yang copot atau hilang. Mungkin cukup banyak orang yang beranggapan bahwa pasang denture identik dengan perawatan untuk lansia. Sebenarnya tidak, karena perawatan gigi ini bisa dilakukan pada semua usia guna menggantikan fungsi gigi asli.

Perawatan denture selain untuk menyelesaikan masalah estetika gigi dan kemampuan mengunyah juga berfungsi untuk mengembalikan kemampuan berbicara normal. Terlebih lagi, gigi palsu akan dibuat semirip mungkin dengan gigi asli anda. Sehingga meskipun menggunakan gigi palsu, tampilan dan senyum anda akan terlihat indah seperti biasanya, menarik bukan? 

Manfaat Pasang Gigi Palsu

Di samping beberapa fungsi yang sudah disebutkan di atas, adapun fungsi atau manfaat lain dari pasang gigi tiruan, sebagai berikut:

  1. Memperbaiki penampilan

seperti penjelasan sebelumnya, pemasangan denture dapat membantu memperbaiki penampilan. Terutama bagi orang-orang yang giginya sudah ompong tentu akan menurunkan rasa percaya diri mereka. Nah, dengan pasang gigi palsu diharapkan dapat membuat mereka kembali percaya diri baik untuk berbicara maupun tersenyum.

  1. Mencegah gigi sebelahnya bergeser

Apabila terdapat ruang kosong pada rahang gigi anda, maka akan membuat gigi yang asli rentan bergeser ke ruang kosong tadi. Apa yang terjadi jika hal ini dibiarkan begitu saja? lama kelamaan akan merusak susunan gigi. Oleh karena itu, pemasangan denture sangat dianjurkan untuk mencegah bergesernya gigi asli.

  1. Mengembalikan fungsi mengunyah

Pemasangan gigi palsu juga bertujuan untuk memudahkan anda ketika mengunyah makanan. Sebagai contoh, gigi depan anda sudah hilang, secara tidak langsung anda akan menggunakan gigi belakang untuk menggigit makanan. 

Faktanya, gigi bagian belakang memiliki fungsinya sendiri yaitu untuk mengunyah makanan. Dengan memasang gigi palsu artinya fungsi gigi asli akan kembali seperti semula. 

Biaya Pasang Gigi Palsu

Berapa kisaran biaya Pasang gigi palsu? Pada dasarnya harga pasang gigi palsu bandung tidaklah sama, hal ini tergantung dari jenis perawatan yang anda pilih, seperti mengganti sebagian atau seluruh gigi dan jenis gigi palsu yang digunakan. Selain itu, juga tergantung pada tarif dokter dan rumah sakit atau tempat anda memasang gigi palsu. 

Namun, secara umum harga pasang gigi palsu bandung atau daerah lainnya dimulai dari Rp 200.000 sampai lebih dari Rp 2.000.000. Guna mengantisipasi hal tidak terduga, anda disarankan untuk mempersiapkan dana lebih, sekitar 20-30% dari biaya perkiraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *