Ilustrasi genset yanmar

6 Kelebihan Genset yanmar, Benarkah Tidak Menimbulkan Suara Bising?

Generator set atau genset yanmar adalah sebuah mesin penghasil energi untuk menunjang aktivitas sehari-hari, terutama saat sumber daya utama tidak mengalir. Adapun jenis genset yang paling populer di pasaran, genset berbahan bakar solar. Di mana mesin genset tersebut merupakan hasil produksi dari berbagai perusahaan di dunia, salah satunya yanmar.

Berapa Harga Genset Yanmar?

Pada dasarnya Harga genset yanmar berbeda-beda tergantung dari tipe yang anda pilih, seperti generator set yanmar 10 kVA, 15 kVA, 20 kVA, 30 kVA, 35 kVA hingga 50 kVA. Besarnya kilovolt-Ampere (kVA) ini bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. 

Secara umum, harga generator set yanmar berada dikisaran puluhan hingga ratusan juta. Meskipun begitu, anda tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitas yang dimilikinya, yakni dari segi keawetannya, performa dan perawatannya yang mudah.

Kelebihan Genset Yanmar

Apa saja kelebihan mesin generator set yanmar? Simak detailnya di bawah ini:

  1. Perawatan mesinnya mudah

Tidak sedikit pengguna genset yang mengeluhkan sulitnya perawatan mesin, namun dengan menggunakan generator set yanmar dijamin anda tidak akan merasakan hal seperti itu. Ini dikarenakan mesin genset cukup mudah dalam perawatannya serta tidak memerlukan keahlian khusus untuk melakukan pembersihan.

  1. Tahan lama dan berkualitas tinggi

Generator set yanmar dinilai sangat awet dan tetap bisa digunakan dan bertahan di berbagai kondisi cuaca dan suhu lingkungan. Alasannya, karena dalam produksi genset selalu memperhatikan faktor atau aspek penting lainnya yang berisiko menyebabkan kerusakan pada mesin.

  1. Memiliki jenis yang beragam

genset yanmar memiliki jenis yang beragam, misal genset open yang bisa anda gunakan diluar ruangan dan genset silent untuk indoor yang telah dilengkapi peredam sehingga suara yang dihasilkan relatif kecil dan tidak bising.

  1. Kuat

Tidak hanya dari segi fisik, harga dan suku cadang, segala perangkat pendukung di dalamnya juga tidak kalah kuat. Ini memungkinkan generator set yanmar untuk menghasilkan tenaga dengan sangat baik sehingga sumber energi listrik yang dihasilkan juga tidak mengecewakan.

  1. Ramah lingkungan

Jika biasanya gas buang yang dihasilkan mesin genset dapat bercampur dan mencemari udara sekitar, namun tidak dengan generator set yanmar. Mesin genset ini bisa dikatakan ramah lingkungan karena emisi yang dihasilkan tidak mencemari udara atau membahayakan makhluk hidup.

  1. Tidak berisik

Di samping mampu mereduksi emisi gas buang yang dikhawatirkan bisa mencemari udara, generator set yanmar juga tidak berisik. Artinya, mesin genset cukup senyap saat digunakan dan tidak mengeluarkan suara yang bising seperti genset pada umumnya.

Itu tadi sederet kelebihan yang dimiliki oleh genset yanmar. Bagaimana? tentu sepadan kan dengan harga yang ditawarkan?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *