pasang genteng metal minimalis

Tips Mudah dalam Memilih Genteng Tahan Gempa

Genteng metal minimalis tahan gempa saat ini sebenarnya tidak hanya dijadikan sebagai pelindung rumah semata. Peranan genteng ini juga sudah bergeser ke arah yang jauh lebih luas, bahkan tergantung dari konsep bangunan rumah tersebut.

Penyesuaian model rumah yang akan dibangun tentunya sangat mempengaruhi warna serta jenis genteng. Hal ini karena penyesuaian bangunan rumah serta pemilihan genteng yang tepat bisa langsung menambah nilai estetika terhadap sebuah hunian.

Tips Memilih Genteng Tahan Gempa

Tidak hanya itu saja, pemilihan genteng juga tidak dapat dilakukan secara sembarang. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap jangka waktu pemakaian genteng itu sendiri. Berikut ini sudah ada beberapa tips menentukan Genteng tahan gempa yang tepat untuk investasi jangka panjang.

  1. Material dan Ketebalan

Produk yang dipilih harus bisa Anda lihat berdasarkan ketebalan baja intinya. Oleh karena itu, lihat genteng metal, atap metal, serta baja ringan yang dipilih sesuai dengan rekomendasi SNI (Standar Nasional Indonesia).

  1. Tahan Cuaca

Pemilihan Genteng tahan gempa ini harus lebih memperhatikan lapisan pelindung karat. Hal ini tentunya agar bisa memberikan keamanan pada properti. Kualitas atap juga harus bisa  melewati uji ketahanan karat dengan jaminan ketahanan sekitar 10 tahun.

Uji ketahanan terhadap produk ini juga harus bisa dilakukan dengan cara menggores silang terhadap permukaan pelat. Kemudian, bisa langsung menyemprotkan kabut garam secara terus menerus selama 1.000 jam. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan adanya ketahanan dari cat genteng metal.

  1. Estetika

Selain dapat memperhatikan ketahanan serta ketebalan genteng, warna yang tepat juga harus lebih diperhatikan. Hal ini karena warna yang tepat bisa menjadi daya tarik tersendiri serta menambah estetika properti impian.

Umumnya, Genteng metal minimalis tahan gempa ini telah menyediakan kebutuhan warna genteng metal dengan adanya jaminan ketahanan warna sekitar 5 tahun.

  1. Pemasangan Baja Ringan yang Tepat

Hanya dengan menggunakan baja ringan, pemasangan genteng dapat dilakukan dengan cepat oleh tukang baja ringan. Jadi akan memberikan efisiensi waktu yang lebih lama. Hal ini karena pemasangannya hanya perlu waktu sekitar 3-4 hari kerja.

Untung saja dengan menggunakan baja ringan ini dapat menghemat biaya ketika renovasi, kekuatan serta ketahanan material terhadap api dan perawatan yang minimalis. Hanya dengan menggunakan jasa tukang baja ringan yang lebih kompeten, maka tidak harus khawatir dengan pemasangan rumus jarak rangka atap baja ringan.

Apalagi kuda-kuda baja ringan, genteng, kanopi baja ringan, sampai dinding metal yang ada di rumah. Itu saja beberapa informasi yang berhubungan dengan Genteng metal minimalis tahan gempa. Semoga bisa memberikan banyak manfaat untuk Anda dan dapat dijadikan sebagai referensi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *