ikan diletakkan diatas serpih es

Mengenal Ice Flake Machine Dan Siapa Yang Dapat Menggunakannya!

Anda mungkin kurang familiar, jika mendengar kata ice flake machine. Tapi kalau mesin es serpih, mungkin Anda pernah mendengarnya. Ini adalah salah satu mesin es yang cukup popular di kalangan industri, karena bisa membuat es ke dalam berbagai macam bentuk sesuai kebutuhan.  

Apa itu ice flake machine

Seperti yang dijelaskan di awal ice flake machine ini sendiri adalah perangkat khusus yang didesain untuk membuat es serpih. Ini adalah jenis es yang teksturnya lembut, atau mempunyai serpihan yang halus.

Dengan teknologi terkini, proses pembekuan air jadi jauh lebih cepat, karena dibentuk jadi lapisan tipis, yang nantinya dipatahkan jadi serpihan es, dan disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu dengan  suhunya rendah, sehingga dapat digunakan di berbagai aplikasi.

Aplikasi dan penggunaan ice flake machine

Penggunaan mesin ice flake Machine ini sangat dibutuhkan oleh beberapa jenis industri. Hal tersebut karena aplikasi yang disematkan pada mesin tersebut, membuat hasil es yang diproduksi, sesuai dengan kebutuhan industri tersebut. Adapun jenis industri yang memang membutuhkan mesin ini, antara lain :

  1. Industri makanan

Pada restoran, es serpih tersebut biasanya digunakan untuk mendinginkan aneka minuman, seperti koktail, jus, atau juga minuman berkarbonasi lainnya. Sedangkan di sektor makanan, es serpih ini biasanya digunakan untuk mendinginkan, atau menjaga suhu dingin pada semua bentuk makanan. Terutama makanan beku.

  1. Industri perikanan

Pada industri perikanan, mesin ini, biasanya digunakan pada kapal kapal perikanan. Tujuannya, tidak lain, untuk menyimpan serta menjaga kesegaran dari ikan atau produk hasil laut lainnya, yang ditangkap selama dalam perjalanan.  

  1. Industri kesehatan

Pada industri kesehatan, es serpih tersebut, biasanya digunakan untuk mengawetkan, menyimpan vaksin atau beberapa jenis obat obatan yang rentan terhadap perubahan suhu. Selain itu, dalam sisi medis, biasanya mesin tersebut digunakan untuk membuat es, yang digunakan untuk mendinginkan beberapa organ donor atau bahan biologi penting lainnya.  

Di pasaran sendiri, ice flake machine, terbilang cukup beragam, ada yang ukuranya kecil, dan dapat digunakan oleh rumah tangga. Tapi ada juga yang ukuranya besar, cocok untuk kalangan komersial atau bahkan kalangan industri.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *