gas fryer

Gas Fryer vs Electric Fryer, Mana Yang Lebih Unggul?

Untuk kebutuhan perhotelan, restoran, kafe, wajan penggorengan tempat jual gas fryer menjadi salah satu poin esensial. Namun, memilih antara deep fryer dan electric fryer bisa menjadi dilema tersendiri bagi anda.

Lebih baik electric fryer yang praktis, atau tipe gas dengan pengatur suhunya? Mari kita mengulik apa saja kelebihan dan kekurangan di antara keduanya!

Deep Fryer Tipe Elektrik

Deep fryer jenis elektrik ini termasuk alat yang digunakan pula untuk keperluan komersil, terutama menghasilkan hidangan yang renyah, matang dalam waktu cepat tanpa ribet. Apa kelebihan dan kekurangannya?

  • Kelebihan

Bila anda memilih tipe elektrik, penggorengan ini punya keunggulan dari segi pengontrolnya, juga terdapat thermostat sebagai pengatur temperatur minyak, yang fungsional bagi restoran untuk memasak pada beberapa suhu berbeda.

Model elektrik pun hemat energi, serta adanya fitur timer yang otomatis mati jika makanan sudah dirasa matang.

Deep fryer elektrik lebih pas digunakan bagi anda yang butuh penggorengan berukuran lebih kecil dan bobotnya ringan.

  • Kekurangan

Di samping kelebihannya, tipe elektrik juga memiliki beberapa kekurangan terutama kurang bertenaga tidak seperti tipe gas sehingga jenis makanan yang bisa dimasak pun terbatas.

Kemudian proses pemanasan minyak dan memasaknya pun terbilang lambat, yang mana kurang cocok jika dipakai untuk memenuhi permintaan tinggi.

Dari segi harga pun cenderung lebih mahal, serta kurang awet.

Deep Fryer Tipe Gas

Beralih ke gas fryer, ada apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya?

  • Kekurangan

Kekurangan pertama, jenis ini membutuhkan bahan bakar berbeda misalnya propane, yang mana pemasangannya pun haruslah tepat, dan penuh kehati-hatian ketika digunakan memasak.

Ukurannya yang cenderung besar dan berat ini menyulitkan anda untuk memindahkannya ke tempat lain.

  • Kelebihan

Punya tenaga lebih besar ketika memasak yang mana penggunaannya jadi lebih cepat, hemat, dan makanan dapat disuguhkan kian cepat.

Perawatannya mudah, dapat dibongkar pasang, serta serbaguna. Anda dapat memasak beragam jenis makanan dengan jenis minyak dan suhu berbeda di satu tempat.

Itu dia perbedaan antara gas fryer dan electric fryer. Sudah menentukan pilihan anda?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *